by AGIVE TRILESTARI

Memilih Alpukat Mentega

Memilih Alpukat Mentega

Banyak yang bertanya ke saya tipsnya memilih alpukat yang bagus, sebenarnya kalo jenisnya alpukat mentega gampang aja mom, mau beli dimanapun, tapi saya memang lebih suka beli beberapa macam buah disupermarket GS, kalo di Cibubur  ada di dalam komplek Legenda Wisata, karena harganya yang murah apalagi kalo berbelanja di saat weekend, supermarket GS punya banyak promo weekend dan kalo sudah jadi member akan dapat tambahan diskon, lumayan kan…

Inilah Tips memilih alpukat mentega ala saya…
Saya lebih suka memilih alpukat yang kondisinya masih keras, asalkan mulus tidak ada bekas tanda jatuh dan kondisi harus kering tidak boleh basah ato kena air ya moms!
Lebih bagus lagi kalo pada saat kita beli alpukat yang keras tapi kalo kita goyangkan buahnya terdengar bijinya sudah terlepas dari dagingnya.


Alpukatnya diletakkan saja diatas kertas, taruh disuhu ruang (jangan dimasukkan kulkas ya) seperti digambar diatas, diamkan selama 2 atao 3 hari nanti dicek aja denga cara dipegang, kalo sudah tidak keras seluruhnya itu tandanya sudah siap dimakan ya moms
Saya tidak pernah memotong bagian ujungnya seperti tips-tips yang ada dimedsos.
Alhamdulillah hanya dengan cara ini saya tidak pernah gagal, semua alpukat mentega yang saya beli kondisinya selalu bagus dan enak dimakan seperti yang ada dipostingan2 sosmed saya sebelumnya (@agivetrilestari).
Dagingnya mulus dan pulen tanpa memakai apa apapun dimakan begitu saja sudah enak rasanya…. Atau bisa ditambahkan sirop atau madu sesuai selera.

Note: tips diatas hanya untuk alpukat mentega ya moms karena saya pernah coba alpukat biasa ternyata tidak berhasil seluruhnya, pastinya ada daging buah yang jadi coklat dan tidak enak dimakan.

Tambahan info, untuk nanas jenis madu merk sunpride pun begitu saya beli tidak langsung dikupas, diamkan dalam suhu ruang selama 2 atao 3 hari, rasanya akan lebih manis daripada kita kupas langsung, airnya-pun akan lebih banyak lho moms

Ok… selamat mencoba ya…😘🙏😍👍

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *